Dibanding cowok, cewek dikenal sebagai orang yang lebih teliti dan rajin mengatur uang. Nggak salah kalau sudah merek dijuluki sebagao menteri keuangan. Namun masih ada saja wanita yang lalai, Nah dibawah ini merupakan kesalahan wanita rencanakan keuangan.

Berikut kesalahan wanita rencanakan keuangan

Nggak tegaan

Kesalahan wanita rencanakan keuangan yakni nggak tegaan. Dimana lebih pentingkan kebutuhan orang lain dari pada diri sendiri. Sudah punya niat untuk menyimpan. Akan tetapi tiba-tiba ada teman yang datang dan utarakan maksudnya untuk pinjam uang.

Akhirnya, sekian rupiah yang harusnya sudah aman di tabungan malah berpindah tangan ke dalam dompet si teman. Bukannya melarang untuk berbaik hati, tapi teguhkan kita punya kebutuhan sendiri.

Tidak mau belajar finansial

Sudah menjadi kewajiban cowok untuk mencari nafkah dan ceweklah yang kemudian mengaturnya. Terus, tetap nggak mau belajar tentang keuangan gitu? atau kamu merasa aman karena adanya gaji setiap bulannya.

Itulah kesalahan wanita rencanakan keuangan yang tidak baik. Jadi baiknya kamu belajar bagaimana mengatur keuangan dan investasi sangatlah penting. Hal ini ditujukan bukan untuk kehidupan sekarang. Tapi untuk masa depan dan hari tua terjamin dengan baik.

Aman karena ada gaji

4-Kesalahan-Wanita-Rencanakan-Keuangan-2

Merasa aman dengan adanya gaji setiap bulan adalah kesalaan wanita rencanakan keuangan. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Ya, kamu mencari bantuan adalah solusinya yang tepat. Dimana kamu bisa datang ke finansial planner atau advisor di bank tempat kamu biasa menabung.

Hal ini nggak salah kalau kamu gunakan jasa mereka dalam hal mengatur perencanaan keuanganmu. Karena jika kamu meminta solusi yang salah kepada orang lain. Tentunya juga akan berakibat yang buruk

Jangan cuma beli emas

Kesalahan wanita rencanakan keuangan adalah hanya ingin beli emas. Ya, harusnya kalau kamu yang sudah punya uang yang banyak. Ada baiknya kamu membeli benda yang tidak bergerak seperti tanah, membuat kos-kosan dan juga membeli apartemen.

Nah, jadi mulai sekarang yuk mulai benahi diri dalam mengatur keuangan. Karena ke depannya semua harga akan semakin tinggi. Masa sih kita tetap tenang-tenang saja. dan berharao ada durian runtuh kah setiap harinya?.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *